Bola Internasional

3 Pemain Keturunan Ikut Latihan Perdana Timnas U-19 Jelang Piala AFF U-19 2022

Rabu, 22 Juni 2022 01:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 jalani latihan perdana, Selasa (21/06/22) di Stadion Madya, Senayan. Ini merupakan persiapan untuk hadapi Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang.

Menariknya, pada latihan Timnas Indonesia U-19 kemarin, ada tiga pemain keturunan yang juga terlihat bergabung. Mereka adalah Jim Roberto Croque, Kai Boham dan Max Christoffel.

Pada latihan sore ini, pelatih Shin Tae-yong masih memberikan materi latihan ringan. Para pemain diminta lakukan pergerakan, passing dan menggiring bola lewati rintangan. 

Dari 30 pemain lokal yang dipanggil, baru 23 nama yang datang dan tujuh diantaranya masih izin membela klubnya seperti Marselino Ferdinand dan lainnya. 

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan jika tiga pemain keturunan itu hanya ikut latihan. Mereka diminta ikut seleksi oleh Shin Tae-yong agar dilihat kemampuannya. 

"Itu berlatih melihat kualitas judulnya.  Statusnya hanya lihat kemampuan dan kualitasnya," ujar Indra Sjafri. 

Jika Shin Tae-yong tertarik, maka ketiga pemain tersebut bisa diproses untuk jadi warga negara Indonesia. Jadi, PSSI hanya menunggu keputusan pelatih 52 tahun itu. 

"Prosedurnya gini, kita lihat kualitasnya, kalau kata Shin oke nanti bersurat ke kita dan kita ajuin," jelas Indra Sjafri. 

Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham sebelumnya telah ikut latihan bersama Timnas U-19 usai Toulon Cup di Prancis.