In-depth

5 Kiper Termahal di Piala Presiden 2022: Harga Nadeo Argawinata Masih Kalah dari Sosok Ini

Rabu, 22 Juni 2022 17:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut lima kiper termahal di turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 atau Piala Presiden 2022, termasuk ada nama penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden 2022 sudah memasuki tahap akhir babak penyisihan grup. Sudah ada empat tim yang dipastikan lolos ke perempar final yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC dan PSM Makassar.

Persib Bandung lolos sebagai juara Grup C kemudian disusul Bhayangkara FC di urutan kedua. Arema FC sendiri menjadi juara Grup D dan PSM Makassar lolos ke perempat final sebagai runner up.

Kini persaingan sengit sedang dijalani 10 klub yang menghuni Grup A dan B. Persija Jakarta yang baru main sekali akan bersua RANS Nusantara FC di laga kedua Grup B pada Rabu (22/06/22) malam WIB.

Selain pemain belakang hingga depan, peran seorang kiper juga sangat penting untuk menentukan keberhasilan sebuah tim di Piala Presiden kali ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima kiper yang memiliki harga termahal di Piala Presiden 2022:

1. Awan Setho

Kiper berusia 25 tahun ini tampil cukup apik di bawah mistar gawang Bhayangkara FC. Di Piala Presiden 2022, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Widodo Cahyono Putro.

Awan Setho tercatat baru kebobolan tiga kali dalam tiga pertandingan di ajang pramusim ini. Ketangguhannya di bawah mistar membuat Bhayangkara FC mampu mendapatkan tiket lolos ke perempat final.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Awan Setho memiliki nilai jual sebesar Rp3,91 miliar. Sebenarnya harga ini sama dengan kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Hanya saja, Teja Paku Alam absen di Piala Presiden 2022 karena masih menjalani penyembuhan karena cedera patah tulang pada bagian tangan kirinya.