In-depth

Adu Statistik Michael Krmencik vs Tomas Pekhart, Siapa Layak Jadi Mesin Gol Baru Persija Jakarta?

Rabu, 22 Juni 2022 19:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Calon striker baru Persija Jakarta, Tomas Pekhart. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta tengah dirumorkan mengincar dua striker Eropa bernama Michael Krmencik dan Tomas Pekhart.

Sebagaimana diketahui, pelatih Persija Jakarta yaitu Thomas Doll memamg sedang mencari striker asing baru setelah ditinggal oleh Marko Simic.

Ada dua pemain yang masuk ke dalam daftar belanja Persija Jakarta yakni Michael Krmencik dan Tomas Pekhart. Dua pemain asal Ceko ini bukan striker kaleng-kaleng karena memiliki segudang pengalaman di Eropa.

Akan tetapi, Thomas Doll hanya akan memilih satu dari dua nama tersebut untuk mengisi slot lini depan. Jadi, siapa yang layak untuk dijadikan mesin gol baru Macan Kemayoran di Liga 1 2022-2023?

Michael Krmencik

Michael Krmencik merupakan pemain kelahiran 15 Maret 1993 silam di Kraslice, Republik Ceko. Ia mengawali karier profesional di klub Ceko bernama Viktoria Plzen pada 2011 silam.

Kariernya tidak langsung berjalan mulus karena sempat dipinjamkan ke Banik Sokolov, Caslav, Graffin Vlasim, Banik Ostrava, dan Dukla Prague.

Setelah mendapatkan jam terbang di klub lain, ia akhirnya masuk skuat utama Viktoria Plzen pada 2015. Kariernya terus menanjak hingga Michael Krmencik mampu meraih top skor Liga Republik Ceko pada musim 2017-2018 lalu.

Penampilan apiknya bersama Viktoria Plzen membuat Michael Krmencik direkrut klub raksasa Belgia, Club Brugge di bursa transfer musim dingin 2020 lalu.

Karena kalah bersaing, Ia kemudian dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika selama setengah musim. Namun bersama PAOK Salonika, Michael Krmencik tampil subur hingga mampu mendapatkan gelar top skor Piala Yunani 2020-2021.