Liga Inggris

Arsenal dan Barcelona Gigit Jari! Calon Bintang Baru asal Brasil Lebih Pilih Chelsea

Rabu, 22 Juni 2022 18:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COM – Usaha klub raksasa Inggris, Arsenal, untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Raphinha, sepertinya sia-sia karena sang pemain akan merapat ke Chelsea.

Dilansir dari The Athletic, jurnalis David Ornstein menyebut bahwa Arsenal sudah memberikan penawaran formal untuk pemain sayap Leeds United, Raphinha.

Namun demikian, Arsenal agaknya akan menemui jalan buntu, lantaran Leeds United selaku klub pemilik Raphinha akan memberikan penolakan. Selain The Gunners, pemain berusia 25 tahun ini tengah diincar oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Raphinha sendiri menjadi salah satu pemain terlaris di bursa transfer musim panas 2022 selepas dua kali menjalani musim yang cukup produktif bersama Leeds United.

Lantaran sudah merasa cukup dengan apa yang didapatkan di Elland Road, pemain timnas Brasil inipun mencoba mencari peruntungan dengan mencoba menerima tawaran klub lain.

Dikabarkan bahwa Barcelona, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur kabarnya menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Barcelona menjadi yang terlama meminati jasa Raphinha dan kabarnya sudah menyepakati secara personal dalam beberapa waktu belakangan.

Namun demikian, karena isu finansial, kesepakatan kemudian gagal dan pintu terbuka untuk klub lain mengajukan tawaran.

Arsenal sendiri kabarnya sudah mengajukan tawaran kepada Leeds United untuk mendatangkan Raphinha, tetapi David Ornstein menyebutkan bahwa tawaran The Gunners ada di bawah harga.