In-depth

4 Pemain yang Bernasib Apes Setelah Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Selanjutnya?

Kamis, 23 Juni 2022 07:54 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough ) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough )

INDOSPORT.COMSadio Mane resmi meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Namun dirinya berpeluang mengalami nasib sial.

Teka-teki masa depan Sadio Mane di Liverpool akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat menjadi spekualasi, penyerang asal Senegal itu resmi bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pihak klub melalui laman media sosial Bayern Munchen. Die Roten mengunggah foto Sadio Mane bersama ucapan selamat datang.

Pengumuman itu pun langsung diramaikan oleh para penggemar Bayern Munchen, yang antusias menyambut kedatangan bintang Piala Afrika 2021 itu.

Kehadiran Sadio Mane ke Bayern Munchen merupakan suntikan kekuatan besar bagi jagoan Bundesliga tersebut. Lini depan mereka akan makin kompetitif dengan sosok Sadio Mane di dalamnya.

Bersama Liverpool, Sadio Mane menjelma jadi salah satu penyerang terbaik di era saat ini. Total Mane menggelontorkan 120 gol dalam 269 laga bersama Liverpool.

Dirinya berhasil mempersembahkan enam trofi untuk Liverpool. Dia meraih gelar Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Bayern membeli Mane dengan mahar 32 juta euro (sekitar Rp499 miliar) yang dapat menyentuh 41 juta euro (sekira Rp640 miliar) jika memenuhi beberapa syarat tertentu.

Namun sayangnya, usia Sadio Mane yang sudah tidak lagi muda, disinyalir tidak akan lama bersinar untuk Bayern Munchen. Seperti beberapa nama ini yang akhirnya melempem usai meninggalkan Liverpool.