Liga Inggris

Sadio Mane Sudah Hengkang, Liverpool Bakal Makin Sulit Kendalikan Mohamed Salah

Rabu, 22 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Selepas Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Liverpool kini diprediksi bakal makin sulit saat berusaha mempertahankan Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble ) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selepas Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Liverpool kini diprediksi bakal makin sulit saat berusaha mempertahankan Mohamed Salah. (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM – Selepas Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Liverpool kini diprediksi lebih sulit saat berusaha mempertahankan Mohamed Salah pada bursa transfer.

Berbeda dengan Sadio Mane yang kemudian memutuskan hengkang dari Liverpool ke Bayern Munchen, bintang timnas Mesir, Mohamed Salah agaknya akan meneken kontrak baru.

Kemungkinan ini masih ada, meskipun beberapa pemberitaan berujar bahwa Mohamed Salah segera hengkang ke klub baru.

Namun demikian, kabar terbaru dari Mirror menyebutkan bahwa Salah akan meneken kontrak baru lantaran kontraknya bisa saja usai pada musim panas 2023 bersama Liverpool.

Kontrak baru ini masih bisa gagal manakala Mohamed Salah meminta kenaikan gaji atau meminta kesepakatan yang berbeda dalam beberapa pekan mendatang, ketika negosiasi tengah berlangsung.

Mohamed Salah tentu berbeda dengan beberapa tahun lalu, karena kini dia sudah berusia 30 tahun, dan jauh berbeda saat datang pertama kali ke Liverpool pada usia 25 tahun atau pada 2017 silam.

Selain itu, kondisi fisik Salah tentu sudah jauh menurun karena dia tiga kali gagal masuk ke tim karena terpapar Covid-19.

Meskipun demikian, banyak pemain yang justru masih berjaya di usia lebih dari 30 tahun dan mampu meneken kontrak jangka panjang, seperti Karim Benzema bersama Real Madrid dan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya bermain bersama Juventus.

Salah memang segera mendekati akhir kariernya bersama Liverpool, tetapi kaki cepatnya masih diharapkan oleh tim untuk mendapatkan kemenangan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus menjadi pelatih brilian yang dapat memainkannya, lantaran tim ini bermain cukup indah di Liga Inggris dan banyak diapresiasi oleh lawan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.