In-depth

Sadio Mane ke Bayern Munchen, 3 Bintang Ini Bakal Menyusul Tinggalkan Liverpool

Rabu, 22 Juni 2022 15:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane tinggal selangkah lagi bergabung dengan Bayern Muchen. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusul pergi dari Anfield di musim panas ini. (REUTERS/Craig Brough ) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Sadio Mane tinggal selangkah lagi bergabung dengan Bayern Muchen. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusul pergi dari Anfield di musim panas ini. (REUTERS/Craig Brough )

INDOSPORT.COM Sadio Mane tinggal selangkah lagi bergabung dengan Bayern Muchen. Berikut 3 pemain Liverpool yang berpotensi menyusul pergi dari Anfield di musim panas ini.

Gagal meraih quadruple musim lalu setelah hanya mampu membawa pulang trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris membuat Liverpool berbenah serius.

Sejauh ini, di bursa transfer musim panas mereka sudah berhasil mendatangkan 3 pemain baru sekaligus yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay. Dari ketiganya, Nunez menjadi sorotan berkat penampilan tajamnya bersama Benfica musim lalu ketika ia mencetak 34 gol dari 41 laga.

Meski demikian, di balik kedatangan 3 pemain baru itu, Liverpool kini di ambang kehilangan salah satu pemain andalannya. Sosok yang dimaksud adalah bintang asal Senegal, Sadio Mane, yang merapat ke Bayern Munchen.

Kedua klub telah menyepakati kepindahan sang winger dengan biaya 41 juta euro, yang terdiri dari 32 biaya transfer ditambah sejumlah bonus, dengan ia akan diikat kontrak berdurasi 3 tahun.

Mane pun telah tiba di Jerman untuk menjalani tes medis, dan diyakini akan segera diperkenalkan secara resmi pada Rabu (22/06/22) waktu setempat.

Sadio Mane sendiri telah menjadi pemain kunci bagi Liverpool, sejak diboyong dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2016.

Ia kemudian membentuk trio mematikan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, serta menghadirkan sejumlah gelar bagi Liverpool yakni masing-masing 1 gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Mane pun menorehkan catatan 120 gol dan 48 assist dari 269 penampilan di semua kompetisi, selama 6 musim membela The Reds.

Liverpool sendiri sejatinya telah berupaya menawarkan kontrak baru untuk Mane seiring kontrak lamanya yang tersisa satu tahun. Namun, kesepakatan tak tercapai sehingga sang winger pun akhirnya diizinkan pergi ke Bayern Munchen.