Liga Indonesia

Bek Masa Depan Persita Ini Ternyata Hasil Perjudian Pelatih Aji Santoso

Kamis, 23 Juni 2022 02:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden Copyright: © pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Bek muda Persita Tangerang, Charisma Fathoni selalu jadi starter pada ajang pra musim Piala Presiden 2022. Dia sudah tampil dalam tiga pertandingan di musim debutnya di tim senior. 

Toni sapaan akrabnya, dipercaya oleh pelatih Persita, Alfredo Vera untuk jadi bek tengah bersama dua tandem lainnya Kandaimu dan Arif Setiawan yang dimainkan bergantian. 

Pada laga debut bersama Persita di Grup A Piala Presiden 2022, Toni harus telan pil pahit karena tim Pendekar Cisadane dibantai 1-6 oleh PSIS Semarang.

Lalu di laga kedua, tim Ungu Barat kembali kalah dari PSS Sleman dengan skor 0-2. 

Baru pada laga ketiga, Toni bisa bantu Persita menang 2-1 atas Dewa United. Tapi, dalam laga itu dia diganti lebih cepat karena alami cedera menit ke-14. 

Mengingat laga pertama melawan PSIS, Toni mengatakan dapat pelajaran berharga. Bek 21 tahun itu akui sangat grogi, tapi sekaligus bangga bisa main di tim senior. 

“Pasti senang dan bangga tapi juga grogi, seperti terbebani karena Persita memiliki sejarah besar di sepak bola nasional,” ujarnya. 

“Itu jadi pengalaman yang berharga sekali buat saya sebagai pemain muda dan untuk karir ke depannya,” sambungnya. 

Persita menjadi tim profesional pertama Toni, karena sebelumnya ia hanya tampil di tim Elite Pro Academy (EPA U-20).  Pada tahun 2019 dia sempat seleksi di Borneo FC U-18 dan U-20 dan baru lolos di Persita U-20 pada 2021. 

Darah sepak bola Toni didapat dari sang ayah yang pernah menjadi bagian dari staf Persema Malang.