Bursa Transfer

Bursa Transfer: Mimpi Gaet Neymar, Juventus Mesti Penuhi Syarat Mustahil Ini Dulu

Kamis, 23 Juni 2022 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Neymar diminati oleh Juventus namun gaji besar yang ia terima dari Paris Saint-Germain bisa mencegah transaksi ini terwujud di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Neymar diminati oleh Juventus namun gaji besar yang ia terima dari Paris Saint-Germain bisa mencegah transaksi ini terwujud di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Jika memang ingin mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Juventus akan menghadapi tembok yang sangat tinggi.

Tidak hanya mahar pembelian saja yang mahal, namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga memiliki gaji super besar yang akan mengacaukan ekonomi mereka.

Menurut Capology, Neymar adalah pemain ketiga dengan gaji termahal di PSG di bawah Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Striker asal Brasil tersebut bisa meneripa lebih dari 56 juta Euro per tahun.

Bukan rahasia lagi jika PSG memang klub yang sangat gemar jor-joran dalam mengupar para penggawanya di luar batas kewajaran bahkan menurut standar klub top Eropa sekalipun.

Juventus jika memaksakan diri untuk mengejar Neymar tanpa memaksa sang megabintang 30 tahun memberi diskon gaji dipastikan harus merusak tatanan gaji pemain mereka.

Di musim 2021/2022 lalu pemain termahal yang dimiliki oleh Il Bianconeri adalah Paulo Dybala namun bayaran pemain asal Argentina itu tidak ada apa-apanya dibandingkan Neymar.

Dybala menerima tiap musimnya sebesar 13 juta Euro dan bahkan Juventus harus merelakannya pergi cuma-cuma di bursa transfer kali ini karena menolak memberikan kenaikan gaji.

Kemungkinan Juventus harus melakukan lobi khusus pada Paris Saint-Germain untuk memuluskan misi mereka mendapatkan Neymar. Contohnya dengan mengajukan proposal peminjaman.

Dengan demikian pengeluaran yang harus ditanggung sang raksasa Italia bisa dipangkas. Mereka juga bisa menawarkan Moise Kean sebagai pelicin tambahan.

Kean sempat semusim membela PSG di 2020/2021 sebagai pinjaman dari Everton dan tampil oke berkat 17 gol dari 41 laga. Jika Juventus bisa mempermanenkannya dari Everton maka sang youngster Italia bisa mereka masukkan dalam paket penawaran.