Bursa Transfer

Deal! Borussia Dortmund Boyong Mesin Gol Ajax untuk Gantikan Haaland

Kamis, 23 Juni 2022 02:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© TF-Images/Getty Images
Sebastien Haller. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Sebastien Haller.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund telah jalin kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk transfer Sebastien Haller pada Rabu (22/06/22).

Hal ini dilakukan Borussia Dortmund untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Erling Haaland, paska pindah ke klub asal Liga Inggris, Machester City.

Pada bursa transfer musim panas ini Borussia Dortmund telah berhasil mendapatkan beberapa pemain seperti Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, dan Karim Adeyemi, dan terakhir Sebastien Haller.

Erling Haaland pergi dari Borussia Dortmund untuk bergabung ke Manchester City pada Senin (13/06/22) dengan status transfer pembelian.

Dirinya diboyong oleh The Citizens dengan mahar 60 juta euro, atau sekitar Rp922 miliar. Dengan kontrak berdurasi lima tahun, hingga 2027 mendatang.

Erling Haaland mengikuti jejak sang ayah, Alf-inge Haaland yang juga pernah memperkuat tim asal Liga Inggris, Manchester City.

Kemudian, setelah kepergian sang pemain ke klub asal kota Manchester tersebut, Die Borussen langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti.

Salah satunya adalah Karim Adeyemi, pemain yang baru berusia 18 tahun. Bintang muda Jerman ini diboyong Borussia Dortmund dari RB Salzburg, dengan bandrol 30 juta euro atau setara Rp469 miliar.

Pemain kelahiran Munchen itu menandatangani kontrak selama lima tahun di Signal Iduna Park. Adeyemi sendiri dikenal sebagai penyerang yang luar biasa selama membela Salzburg.

Pada musim 2021/2022 lalu, sang pemain berhasil membukukan 23 gol serta 9 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi saat membela RB Salzburg.

Dirasa masih kurang, Dortmund kali ini mendatangkan striker yang haus gol, Sebastian Haller dari Ajax. Tentunya pengalaman dan kematangan yang dimiliki olehnya ini yang menjadi alasan Die Schwarzgelben untuk merekrutnya.