Liga Indonesia

Kesan Jim Croque dan Kai Boham Dilatih Shin Tae-yong, Makin Ngebet Bela Timnas U-19?

Kamis, 23 Juni 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain keturunan, Jim Roberto Croque saat mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (21/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain keturunan, Jim Roberto Croque saat mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (21/06/22).

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jim Croque dan Kai Boham telah berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong. Keduanya punya kesan tersendiri terkait juru taktik asal Korea Selatan itu. 

Jim Croque dan Kai Boham, plus satu nama lain, yaitu Max Christoffel, dipanggil ikut latihan di Jakarta karena Shin Tae-yong ingin melihat langsung kemampuan olah bola mereka. 

Berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong, Jim Croque mengaku bukan hal mudah. Dia dan pemain timnas Indonesia U-19 selalu diawasi ketat dan mendetail, bahkan diminta berlatih hingga tetes keringat terakhir. 

"Shin Tae-yong pelatih bagus, dan saya menghormatinya. Dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar," kata Jim Croque, Rabu (22/6/22). 

"Selain itu, dia juga selalu mengajak para pemain untuk terus menabrak batas, melakukan yang terbaik sepanjang sesi latihan," sambungnya. 

Hal tak jauh berbeda juga dikatakan Kai Boham. Dia senang karena Shin Tae-yong memberinya kesempatan dan menyambut dengan antusias kehadiran mereka di latihan. 

"Dia adalah pelatih bagus. Saya sudah bicara dengannya, dan dia adalah pelatih yang baik juga. Dia juga membuat saya merasa disambut di sini," cetus Kai Boham. 

Lebih lanjut, bek berusia 19 tahun tersebut mengaku sudah menonton pertandingan timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong.