In-depth

Profil Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel: Pemain Eropa yang Gabung TC Timnas Indonesia U-19

Rabu, 22 Juni 2022 14:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Profil Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel: Pemain Eropa yang Gabung TC Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Profil Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel: Pemain Eropa yang Gabung TC Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Berikut profil tiga pemain Eropa yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel, yang saat ini sedang bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi, dalam menjalani TC tersebut Shin Tae-yong langsung memanggil tiga pemain berdarah Belanda-Indonesia yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Ketiga pemain tersebut diketahui sudah ikut bergabung bersama Ronaldo Kwateh dkk berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Mereka juga telah menyantap menu latihan berat dari Shin Tae-yong pada Selasa (21/06/22) kemarin.

Sebelumnya, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga sempat ikut bergabung latihan setelah Timnas Indonesia U-19 selesai mengikuti Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Mereka sempat dipercaya oleh asisten pelatih Dzenan Radoncic untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat bersua klub lokal Prancis.

Jim Croque Cs bermain cukup apik dan membawa skuat Garuda Muda menang dengan skor 3-1. Kai Boham mampu menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Sementara itu, Shin Tae-yong menegaskan kalau ketiga pemain keturunan itu masih dilihat lagi soal kualitasnya. Ia belum mau memastikan apakah mereka layak untuk dinaturalisasi menjadi WNI.

Yang jelas, di ajang Piala AFF U-19 2022 pada awal Juli mendatang, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel masih belum bisa ikut tampil membela Timnas Indonesia U-19.

Banyak para penggemar tentu masih penasaran mengenai siapa sosok ketiga pemain Eropa yang gabung TC Timnas Indonesia U-19 tersebut. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: