Liga Indonesia

Piala Presiden: Gilas Persija, Makan Konate Masih Belum Nyetel di Rans FC

Kamis, 23 Juni 2022 14:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, berharap Makan Konate bisa cepat beradaptasi. Dia berstatus rekrutan anyar tim usai terdepak dari skuat Persija Jakarta.

Makan Konate pun sudah menjalani debut bersama Rans FC. Tak tanggung-tanggung, dia langsung menghadapi Persija dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022.

Gelandang asal Mali ini dimainkan Rahmad Darmawan di babak kedua. Dia memang ingin memberikan waktu bermain kepada Makan Konate dalam rangka mempercepat proses adaptasi.

"Proses adaptasi dibutuhkan oleh setiap pemain. Termasuk seorang pemain yang sudah lama di Indonesia, tetapi belum pernah main dengan temannya di klub," kata Rahmad Darmawan.

"Malam ini saya memberikan waktu bermain 30 menit kepada Makan Konate memang tidak banyak, tapi ke depannya akan terus berproses untuk dia bersama Rans FC," tambahnya.

Pria yang kerap disapa Coach RD ini kabarnya juga ingin mengembalikan kebugaran fisik Makan Konate. Dia dipuji karena bermain sangat efektif kontra Persija Jakarta.

"Sekalian untuk mengembalikan fisik dia dan beradaptasi dengan yang lain., tapi hari ini dia bermain efektif tak banyak mengambil risiko dan banyak melakukan progresif passing," tandas Rahmad Darmawan.

Sekadar mengingatkan, Rans Nusantara FC masih memiliki satu slot pemain asing. Mereka baru memiliki tiga pemain nama, termasuk Makan Konate.