Bola Internasional

Magis Special One: Saat Kritikan Jose Mourinho ke Pemain Timnas Indonesia Mulai Terbukti Benar

Jumat, 24 Juni 2022 20:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Mengingat kembali kritikan yang dilontarkan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepada para pemain Timnas Indonesia dan telah terbukti benar di masa sekarang. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Mengingat kembali kritikan yang dilontarkan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepada para pemain Timnas Indonesia dan telah terbukti benar di masa sekarang.

INDOSPORT.COM – Mengingat kembali kritikan yang sempat dilontarkan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepada para pemain Timnas Indonesia dan telah terbukti benar di masa sekarang.

Jose Mourinho sendiri memang sempat berhadapan dengan para pemain Timnas Indonesia, tepatnya saat sang juru latih masih menukangi klub Liga Inggris, Chelsea.

Sebagai persiapan untuk tampil di kompetisi resmi, Chelsea melakoni tour Asia dan memilih Indonesia sebagai salah satu destinasi mereka pada tahun 2013 silam.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (25/07/13), tuan rumah turun dengan skuat Indonesia All Stars bersama pelatih Rahmad Darmawan.

Dalam formasinya, Rahmad Darmawan memanggil beberapa pemain Timnas Indonesia senior seperti Kurnia Meiga, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Ahmad Bustomi, M Roby dan lain-lain.

Sementara Jose Mourinho menurunkan sejumlah pemain inti Chelsea seperti Gary Cahill, John Terry, Ramires, Eden Hazard hingga Demba Ba.

Perbedaan kualitas yang sangat jauh, membuat Chelsea tampil dominan dan berhasil menang telak dengan skor mencolok, yakni 8-1.

Selepas laga, Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea melihat tak ada yang istimewa dari permainan Indonesia All Stars dengan bermaterikan penggawa timnas tersebut.

Lebih sakitnya lagi, Jose Mourinho menilai para skuat Indonesia All Stars tidak bermain dengan semangat juang yang tinggi sehingga mereka mampu dikalahkan dengan skor mencolok.

Menurut Jose Mourinho, jika pemain Indonesia tak memiliki potensi yang spesial, maka ia menyarankan agar bermain dengan penuh semangat dan kebanggaan.