Liga Inggris

Siasat Busuk Chelsea dan Tuchel Bisa Hentikan Mimpi Arsenal Dapatkan Winger Leeds United

Jumat, 24 Juni 2022 18:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, pemain Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, pemain Leeds United.

INDOSPORT.COM Chelsea dikabarkan bersiap mengganggu Arsenal untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Raphinha dengan rencana baru Thomas Tuchel.

Pemain sayap asal Brasil, Raphinha mampu membawa timnya, Leeds United bertahan di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan performa yang menawan.

Selain itu, bersamaan dengan penampilannya dalam dua tahun belakangan di Liga Inggris, banyak tim yang kemudian berminat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2022.

Tak hanya itu, penampilan Raphinha yang terhitung moncer bersama Leeds United membuat pelatih timnas Brasil, Tite mencalonkannya sebagai pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Barcelona menjadi tim pertama yang menginginkan jasa Raphinha di bursa transfer musim panas 2022 mendatang, tetapi sulit untuk mendatangkan mantan bintang klub Prancis, Stade Rennais tersebut.

Arsenal juga memberikan tawaran konkret untuk Raphinha di awal pekan ini dan sudah ditolak oleh Leeds.

Pasalnya, The Gunners menawar sang pemain di bawah harga, tepatnya di angka 40 juta pound dari harga semula sekitar 65 juta pound.

Tottenham Hotspur juga dikabarkan berminat mendatangkan Raphinha, tetapi situasi tim membuat mereka kemudian mengalihkan target pada penyerang Everton, Richarlison.

Dilansir dari Metro, wartawan Inggris, David Ornstein berujar bahwa Chelsea kini menyiapkan tawaran untuk mendatangkan Raphinha guna mengisi posisi bek sayap.

Sistem ini cukup lama dikembangkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dengan bek asal Inggris, Ben Chilwell sebagai pengisi posisi bek kiri.