Bola Internasional

Wakili Indonesia, Pelatih UEFA Pro Milik PSM Makassar Siap Mati-matian di Piala AFC 2022

Jumat, 24 Juni 2022 18:38 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, ketika menghadiri pre match press conference vs Kuala Lumpur City FC Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, ketika menghadiri pre match press conference vs Kuala Lumpur City FC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menganggap bahwa Piala AFC 2022 sangat penting bagi klubnya dan ia bakal berjuang mati-matian untuk memimpin Juku Eja dalam meraih kemenangan.

Diketahui, Pasukan Ramang menjadi perwakilan klub Indonesia di kompetisi sepakbola kasta kedua antar klub Asia. Juara Piala Indonesia 2018/19 ini ditemani oleh Bali United pada musim ini.

Menurut pria yang pernah bekerja sebagai pemandu bakat dan asisten manajer di tiga klub Portugal ini (FC Porto, SL Benfica, dan Sporting CP), Piala AFC 2022 akan memberi efek positif bagi anak asuhnya.

“Ini adalah kompetisi yang sangat bagus dan akan memberikan citra positif bagi pemain maupun klub,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi jumpa media, Kamis (23/06/22).

Juru taktik berusia 42 tahun ini menegaskan bahwa PSM Makassar akan berjuang habis-habisan kontra Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers FC agar mengangkat pamor dan koefisien poin Liga 1.

“Kami mewakili Indonesia sehingga sangat penting untuk mengeluarkan performa terbaik, memberikan usaha 100 persen, dan melakukan yang terbaik,” tegas pelatih berkepala plontos ini.

Adapun PSM Makassar akan menjajal tuan rumah Grup H Piala AFC 2022, Kuala Lumpur City FC, pada matchday pertama di KLFA Stadium, Malaysia, Jumat (24/06/22) mulai pukul 19.00 WIB.