Bola Internasional

Sukses Hajar Kedah 2-0 di Piala AFC, Teco Sebut Jasa Piala Presiden untuk Bantu Bali United

Sabtu, 25 Juni 2022 12:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut jasa turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dalam kemenangan atas Kedah Darul Aman 2-0 pada Piala AFC 2022 Grup G, Jumat (24/6/22).

Kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, diraih dengan sempurna, tanpa ada satu kartu kuning pun untuk Bali United.

Torehan ini sangat mengejutkan mengingat Bali United banjir kartu saat tampil di Piala Presiden 2022. Total 13 kartu kuning diraih dalam tiga pertandingan.

Teco menilai tiga partai fase grup turnamen pramusim memang jadi pembelajaran bagus buat Bali United, sebelum turun dalam ajang sebenarnya.

"Kita bicara banyak dengan pemain ketika tampil di Piala Presiden. Kita pasti evaluasi ketika ada kartu kuning dan kartu merah," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Evaluasi itu dijalankan dengan baik oleh Eber Bessa dkk. Para pemain bisa mengendalikan emosinya untuk tampil konsisten sepanjang pertandingan.

"Kita melakukan kesalahan di sana (Piala Presiden), pasti kita tidak mau salah lagi di AFC, karena ini kompetisi paling penting buat Bali United tahun ini," tutur Teco.

Menurut Teco, laga pembuka ini berjalan sangat menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk meraih kemenangan, demi menjaga kans lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

"Kedah merupakan tim yang punya tradisi di sepak bola Malaysia. Tim yang biasa main menyerang, tidak cuma bertahan. Mereka datang ke sini main terbuka sama kita," papar Teco.

"Saya pikir semua yang nonton, para suporter, menikmati pertandingan yang menarik ini," lanjut pelatih asal Brasil ini.