Liga Inggris

Tawaran Menarik Chelsea untuk Juventus, Matthijs de Ligt Positif ke Liga Inggris

Sabtu, 25 Juni 2022 20:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan melempar tawaran menarik kepada Juventus untuk mendatangkan bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Chelsea dikabarkan memberikan dana plus penyerang timnas Jerman, Timo Werner demi mendatangkan Matthijs de Ligt sebagai pilar terbaru pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel dikabarkan berniat untuk mempertebal pertahanan dengan Matthijs de Ligt sebagai pemain baru, mengingat sang pemain ingin hengkang dari Juventus.

Kabarnya, niatan hengkang dari eks bek Ajax Amsterdam ini muncul usai De Ligt menolak tawaran kontrak baru usai melakukan pertemuan dengan klub.

Salah satu wartawan terkemuka Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Chelsea menyiapkan dana 38 juta pound ditambah penyerang timnas Jerman, Timo Werner untuk mendapatkan De Ligt.

Angka ini kabarnya sesuai dengan klausul pelepasan De Ligt dari Juventus yang kabarnya mencapai 103 juta pound.

Matthijs De Ligt sendiri kabarnya berniat hengkang ke Chelsea, mengingat klub asal London ini berniat untuk membayar kepada Juventus.

Di sisi lain, Juventus kabarnya sempat menginginkan Werner yang bermain untuk Chelsea, meskipun memiliki satu masalah.

Masalah yang dialami Juventus adalah sesuatu yang mendasar, mengingat gaji Werner di Chelsea berada di angka 270 ribu pound per-pekan.

Werner sendiri menyebabkan Chelsea mengeluarkan biaya tak kurang dari 50 juta pound pada 2020, tetapi tak memberikan penampilan yang hebat dengan hanya mengemas 9 gol di Liga Inggris dalam dua musim penuh.