Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dihantui ‘Kutukan’ Jelang Malaysia Open, Begini Kata Rexy Mainaky

Minggu, 26 Juni 2022 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, memberikan saran kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang dihantui kutukan semifinal jelang Malaysia Open 2022. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, memberikan saran kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang dihantui kutukan semifinal jelang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, memberikan beberapa saran kepada muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang dihantui kutukan semifinal jelang Malaysia Open 2022.

Ganda putra nomor tujuh dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi salah satu andalan tuan rumah untuk memenangkan gelar di turnamen Malaysia Open 2022.

Masalahnya, Aaron/Wooi Yik tengah dihantui kutukan selalu gagal di semifinal. Mereka selalu kalah tiap kali punya kesempatan mencapai babak final turnamen.

Terbaru, mereka tersingkir di semifinal Indonesia Open 2022 usai dipaksa mengakui keunggulan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Wakil Malaysia itu takluk dengan mudah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor akhir 18-21 dan 13-21 dalam laga yang berlangsung 38 menit pada Sabtu (18/06/22) akhir pekan lalu.

Kekalahan di Indonesia Open 2022 tersebut adalah yang ketujuh dialami Aaron/Wooi Yik tiap kali menapakkan kakinya di babak semifinal sejak 2021.

Rexy Mainaky prihatin dengan rapor buruk anak didiknya tersebut. Pasalnya, prestasi mereka tak lebih baik dari pasangan nasional kedua Negeri Jiran, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang berperingkat 12 dunia telah meraih gelar perdananya ketika mereka memenangkan final german Open awal tahun ini.

Rexy Mainaky, selaku direktur kepelatihan ganda BAM, melihat bahwa selama ini Aaron Chia/Soh Wooi Yik selalu diliputi dengan ketakutan akan kegaglan sehingga kutukan itu terus berlanjut.

Oleh karenanya, Rexy menyarankan agar Aaron menghilangkan rasa takutnya dan menganggap semifinal sama seperti pertandingan di babak sebelumnya.