Geregetan Gagal Terus, Rexy Mainaky Tuntut Ganda Putra Malaysia Lakukan Ini

Selasa, 21 Juni 2022 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky menuntut ganda putra Malaysia untuk meningkatkan performa lantaran geregetan terus gagal meraih gelar juara. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky menuntut ganda putra Malaysia untuk meningkatkan performa lantaran geregetan terus gagal meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky menuntut ganda putra Malaysia untuk meningkatkan performa lantaran geregetan terus gagal meraih gelar juara.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini para pebulu tangkis top bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 bakal kembali dimeriahkan oleh penonton di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Tentunya kompetisi bergengsi ini sangat dinantikan oleh pebulu tangkis tuan rumah, yang siap jor-joran demi tampil apik dan meraih gelar juara di kandang sendiri.

Salah satunya ialah dua pasangan ganda putra andalan Pelatnas BAM yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Aaron/Wooi Yik sebelumnya harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pada babak semifinal.

Aaron/Wooi Yik selaku ganda putra nomor satu Malaysia itu kalah dengan skor akhir 18-21 dan 13-21 dalam laga yang berlangsung 38 menit pada Sabtu (18/06/22) akhir pekan lalu.

Kekalahan ini tentunya membuat Aaron/Wooi Yik merasa kecewa karena nyaris meraih gelar juara namun terus gagal merengkuhnya. Diketahui belum pernah meraih gelar juara di seri BWF sejak dipasangkan pada 2017 lalu.

Sedangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Fenomena kegagalan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani pun menjadi sorotan Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM.