Bursa Transfer

Gareth Bale Gabung Los Angeles FC, Bakal Main Bareng Chiellini

Minggu, 26 Juni 2022 10:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Javier Barbancho
Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, sepakat bergabung ke klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Dia akan bermain bersam Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Javier Barbancho. Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, sepakat bergabung ke klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Dia akan bermain bersam Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, sepakat bergabung ke klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Dia akan bermain bersam Giorgio Chiellini. 

Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya menemukan pelabuhan baru. Penyerang asal Wales tersebut memutuskan pindah ke Los Angeles FC.

Kepindahan Gareth Bale ke klub Amerika Serikat tersebut dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Italia khusus bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun Instagram, Minggu (26/06/22).

“Gareth Bale resmi bergabung tim MLS Los Angeles FC sebagai  bebas transfer, kesepakatan sudah ramping dan here we go!” tulis Fabrizio Romano.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Bale datang dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada 30 Juni nanti.

Dirinya akan menjalani kontrak dengan klub yang juga diperkuat Giorgio Chiellini tersebut selama 12 bulan dengan opsi perpanjangan pada tahun kedua.

Menurut Fabrizio Romano, seluruh dokumen kesepakatan sudah ditandatangani Bale dan agennya Barnett. Jadi tinggal menunggu klub memperkenalkan Bale secara resmi.

Selain itu, Bale hanya tinggal menunggu LA FC mendaftarkan Bale ke MLS Soccer pada 7 Juli mendatang, saat bursa transfer MLS dibuka.

Kepastian ini sekaligus menutup sejumlah rumor yang mengaitkan Bale dengan minat tim-tim Eropa, seperti Cardiff City, Tottenham Hotspur, Getafe.

Selain itu, Bale juga sempat dikaitkan dengan minat tim MLS lainnya, yakni DC United namun LAFC akhirnya jadi pilihannya.