In-depth

Nasib Apes Para Pemain 'Uzur' yang Gabung MLS, Apa Kabar Giorgio Chiellini Kelak?

Selasa, 14 Juni 2022 15:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini baru saja mendapat pelabuhan baru di klub Major League Soccer (MLS) usai angkat kaki dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini baru saja mendapat pelabuhan baru di klub Major League Soccer (MLS) usai angkat kaki dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini baru saja mendapat pelabuhan baru di klub Major League Soccer (MLS) usai angkat kaki dari Juventus.

Untuk diingat kembali, pemain kawak yang satu ini memutuskan mundur dari Juventus belum lama ini, guna mencari tempat yang lebih baik untuk kelanjutan kariernya di usia 37 tahun.

Giorgio Chiellini merupakan salah satu legenda Juventus yang begitu dihormati publik Turin dan sepak bola Italia.

Tidak main-main, dedikasinya untuk Bianconeri sudah eksis sejak tahun 2004 dan berakhir pada 2022. Banyak hal yang sudah ia lalu selama berseragam putih-hitam.

Mulai dari meraih seabrek trofi hingga jadi saksi hidup calciopoli yang membuat Juventus terpuruk pada 2006 silam.

Namun kini perjalanannya bersama Juventus terlah resmi berakhir. Klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, Los Angeles FC, pun jadi pelabuhan barunya saat ini.

Melalui video singkat berdurasi 11 detik berjudul The Next Chapter, Giorgio Chiellini mengumumkan dirinya bergabung dengan Los Angeles FC.

Dalam video yang diunggah di media sosial Twitter tersebut, ia terlihat memakai polo shirt plus topi berlogo Los Angeles FC. Tidak lupa pula, akun resmi klub yakni @LAFC juga turut disematkan di caption.

Sementara itu, pihak klub juga telah merilis pernyataan resmi mereka terkait perekrutan Giorgio Chiellini.

Dalam keterangannya, Los Angeles FC juga mengumumkan agenda perkenalan pemain baru mereka itu, yakni 29 Juni 2022 di Banc of California Stadium.