Bursa Transfer

Resmi! Bek Legendaris Juventus Giorgio Chiellini Berlabuh ke Klub MLS

Senin, 13 Juni 2022 23:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini mengkonfirmasi jika Los Angeles FC (LAFC) akan jadi klub barunya seteah habis kontrak dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini mengkonfirmasi jika Los Angeles FC (LAFC) akan jadi klub barunya seteah habis kontrak dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Eks kapten Juventus, Giorgio Chiellini, resmi membuka pada publik perkara masa depannya pada Senin (13/6/22).

Bek 37 tahun itu kini resmi menuju Los Angeles FC (LAFC) sebagai free agent setelah kontraknya bersama Juventus berakhir pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pengumuman hendak bergabungnya Chiellini ke LAFC dibuat oleh akun media sosial pribadi sang pemain dengan pihak klub hanya melakukan konfirmasi via unggahan ulang.

Melalui video singkat berdurasi 11 detik berjudul 'The Next Chapter', Chiellini memberi kepastian ia akan berbaju Los Angeles FC dengan berpose mengenakan polo shirt plus topi berlogo klub asal Amerika Serikat tersebut.

Mengingat karier Chiellini yang luar biasa selama merumput di Eropa dan statusnya yang melegenda, diyakini sang tim raksasa Major League Soccer (MLS) pasti juga mempersiapkan penyambutan spesial.

Hanya saja belum diketahui kapan pastinya LAFC akan benar-benar merilis pernyataan soal transfer Giorgio Chiellini.

Yang jelas menurut bocoran dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, perkara kontrak untuk si pemain sudah beres hanya durasi dan besaran gajinya saja tidak diumumkan.

Tidak heran karena memang isu ketertarikan LAFC pada Chiellini memang sudah terendus sejak jauh hari.

Begitu jebolan akademi Livorno itu memastikan 2021/2022 adalah musim pamungkasnya bersama Juventus, sejumlah kesebelasan MLS kemudian dilaporkan berminat untuk meminangnya.

LAFC kemudian memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Chiellini dan kini punya suntikan tenaga besar di paruh kedua musim 2022.