Bursa Transfer

Bursa Transfer: Manfaatkan Konflik Rusia-Ukraina, Juventus Siap Boyong Douglas Costa Baru

Senin, 13 Juni 2022 10:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Buda Mendes/Getty Images
Juventus bidik David Neres (kanan) dari Shakhtar Donetsk yang dijual murah karena konflik di Ukraina meski si pemain baru datang pada bursa transfer musim dingin 2022. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Juventus bidik David Neres (kanan) dari Shakhtar Donetsk yang dijual murah karena konflik di Ukraina meski si pemain baru datang pada bursa transfer musim dingin 2022.

INDOSPORT.COM - Karena konflik bersenjata yang tengah terjadi di Ukraina akibat serangan dari Rusia, Shakhtar Donetsk terpaksa harus melepas banyak pemain karena tidak ada kompetisi yang bergulir.

David Neres adalah salah satu bintang mereka yang kabarnya bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini dan Juventus bisa jadi rumah bagunya.

Laporan dari Tuttosport menunjukkan jika Il Bianconeri sangat tertarik dnegan kans mendapatkan tanda tangan sang winger Brasil.

Terutama dengan harga yang sudah didiskon. Shaktar tidak punya pilihan lain selain melepas murah aset-asetnya karena perang belum diketahui kapan akan berakhir.

Neres sendiri sebenarnya baru tiba di Donbass Arena pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu dan konflik sudah meletus sebelum ia debut bersama Shaktar.

Padahal klub rakasa Ukraina tersebut sudah membayar cukup mahal yakni 12 juta Euro pada Ajax Amsterdam untuk mendatangkannya.

Kontrak panjang hingga Desember 2026 juga sudah mengikat David Neres namun pada akhirnya Shakhtar Donetsk justru terancam untuk kehilangan sang pemain 25 tahun tanpa pernah memainkannya.

Juventus tertarik untuk merekrut pemain sayap kidal tersebut mengingat pada musim 2022/2023 mendatang kemungkinan mereka bakal ditinggal setidaknya dua winger.

Dejan Kulusevski besar peluang akan menetap bersama Tottenham Hotspur pasca peminjaman sukses di enam bulan terakhir.

Sementara itu Federico Bernardeschi bakal dilepas setelah dianggap gagal memenuhi ekspektasi saat Federico Chiesa absen lama akibat cedera.