Bursa Transfer

Demi Matthijs de Ligt, Juventus Rela Pangkas Klausul Rilis dan Beri Jabatan Wakil Kapten

Selasa, 7 Juni 2022 05:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Matthijs de Ligt beberkan jika ia punya niatan bertaha di Juventus namun memberi kode jika kepindahan ke Manchester United di bursa transfer bukan kemustahilan. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Matthijs de Ligt beberkan jika ia punya niatan bertaha di Juventus namun memberi kode jika kepindahan ke Manchester United di bursa transfer bukan kemustahilan. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt sepertinya masih membuka pintu lebar-lebar untuk semua kemungkinan jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022.

Ia mengakui jika diskusi soal kontrak baru dengan Juventus sedang berjalan, namun seolah tidak mengelak jika kans untuk hengkang ke Manchester United tetap ada.

De Ligt jadi salah satu nama yang paling sering dikaitkan dengan United belakangan ini dan itu adalah sebuah kewajaran.

The Red Devils tengah butuh bek sentral baru yang bisa menggantikan Harry Maguire usai pemain asal Inggris tersebut dinilai tidak cukup panyas menjadi starter meski berbanderol mahal.

Untuk menjadi duet Raphael Varane, Matthijs de Ligt jelas lebih pantas terutama karena ia juga punya pengalaman bekerka di bawah manajer baru Manchester United, Erik ten Hag.

Ten Hag bersama De Ligt pernah bahu membahu kala keduanya masih berada di Ajax Amsterdam dan kombinasi keduanya membawa banyak sukses.

Tidak cuma menjadikannya bek sentral utama, Ten Hag juga menunjuk De Ligt sebagai kapten tim senior De Godenzonen.

Ban lengan kali pertama melingkar tangan Matthijs de Ligt pada Maret 2018 dan kemudian ia tercatat sebagai kapten termuda dalam sejarah Ajax di usia 18 tahun.

Sebagai pemegang komando di lapangan, De Ligt kemudian mampu memberikan Ajax trofi Eredivisie Belanda dan KNVB Beker 2018/2019 plus melaju ke semifinal Liga Champions.

Begitu Erik ten Hag diumumkan resmi akan menangani Manchester United, rumor soal reuni langsung menyeruak namun untuk sekarang sang defender 22 tahun hanya bicara soal Juventus.