Bursa Transfer

Kabar Bahagia! Manchester United Sepakat dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong

Minggu, 26 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Vincent West
Manchester United akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Manchester United akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong.

Kabar mengenai Frenkie de Jong yang akan berlabuh di klub asal Liga Inggris, Manchester United sudah lama tersebar.

Pada awalnya sang pemain berusia 25 tahun itu memang terus menolak tawaran yang datang dari kubu Man united. Dirinya lebih memilih untuk tetap bertahan dan melanjutkan kariernya di Barcelona.

Walaupun sebenarnya penampilannya di klub asal Catalan tersebut sangat berbeda dengan yang ditunjukkan ketika memperkuat Ajax Amsterdam.

Perbedaan posisi yang dimainkan di Ajax dan Barcelona menjadi penyebab utama kurang gaharnya penampilan dari Frenkie de Jong.

Ditambah lagi dengan skema yang diterapkan oleh Erik ten Hag dan Xavi Hernandez dalam pertandingan juga berbeda.

Namun, saat ini Frenkie de Jong mendapat kesempatan untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya ketika di Ajax, yang sekarang melatih Setan Merah, Erik ten Hag.

Melansir TheFaithfulmufc, Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dengan mahar sebesar 80 juta euro (Rp1,253 Miliar).

Kubu Setan Merah juga kabarnya siap untuk menyetujui kontrak senilai 17 juta euro, atau sekitar Rp273 miliar per tahun.

Selain itu, Manchester United juga akan menyepakati kesepakatan pribadi dengan pemain asal Belanda, Frenkie de Jong. Sebab Frenkie de Jong menjadi prioritas mutlak bagi Erik ten Hag.