Liga Indonesia

Kalah Lagi di Piala Presiden, Thomas Doll: Tunggu Persija yang Beda di Liga 1

Minggu, 26 Juni 2022 17:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih cukup santai menerima kekalahan Persija Jakarta atas Borneo Samarinda FC, Minggu (26/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih cukup santai menerima kekalahan Persija Jakarta atas Borneo Samarinda FC, Minggu (26/06/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih cukup santai menerima kekalahan Persija Jakarta atas Borneo Samarinda FC, Minggu (26/06/22).

Persija Jakarta memang kembali menelan kekalahan ketiga di penyisihan grup B Piala Presiden 2022. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Persija Jakarta takluk 1-2 dari tuan rumah Borneo Samarinda FC.

Menanggapi kekalahan ini, Thomas Doll selaku pelatih tidak ambil pusing. Menurut Thomas Doll, sejak awal Persija memang tidak memasang target khusus di Piala Presiden 2022.

Baginya turnamen pramusim tersebut hanya bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir mulai akhir Juli nanti.

"Piala Presiden ini kami tidak terlalu bernafsu karena kami memang belum siap. Fokus kami hanyalah untuk persiapan Liga 1," kata Doll.

Bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll lebih fokus di Liga 1 ketimbang turnamen pra musim. Sebab dia tidak mau kejadian tahun lalu terulang untuk Persija Jakarta.

Seperti diketahui, tahun lalu Persija menjadi juara turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Namun, di Liga 1 2021-2022 Persija menempati peringkat 8 dengan 45 poin, hanya berjarak 9 angka dari Persipura Jayapura yang terdegradasi ke Liga 2.

"Saya tidak mau itu terulang. Fokus kami adalah untuk di Liga," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll Pun menegaskan bahwa dia akan membawa Persija Jakarta yang berbeda di kancah Liga 1 nanti.

"Selamat untuk Borneo FC yang sudah memenangkan pertandingan. Ini adalah pertandingan pertama kali (tim utama) setelah persiapan panjang."

"Pemain sudah menemukan ritme bermainnya. Namun, saya melihat ada beberapa pemain yang belum siap bermain selama 90 menit dengan cara saya," ujar Thomas Doll.

"Dan untuk kedatangan kami selanjutnya ke (kandang) Borneo, kalian akan melihat Persija yang berbeda," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.