Liga Indonesia

Laga Hidup Mati Lawan Dewa United, PSS Sleman Wajib Menang untuk Lolos ke 8 besar

Minggu, 26 Juni 2022 15:50 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© pialapresiden.id
PSS Sleman akan melakoni laga terakhirnya sekaligus laga penentuan di Grup A Piala Presiden 2022 pada Senin (27/6/2022) sore. Copyright: © pialapresiden.id
PSS Sleman akan melakoni laga terakhirnya sekaligus laga penentuan di Grup A Piala Presiden 2022 pada Senin (27/6/2022) sore.

INDOSPORT.COM  - PSS Sleman akan melakoni laga terakhirnya sekaligus laga penentuan di Grup A Piala Presiden 2022 pada Senin (27/06/22) sore. 

Skuat berjuluk Super Elang Jawa itu akan ditantang Dewa United di Stadion Manahan Solo dengan status laga hidup mati.

Dua pertandingan terakhir di Grup A memang menjadi penentu nasib empat tim yang menjalaninya. Keempat tim yakni PSS Sleman, Dewa United, Persita Tangerang dan tuan rumah Persis Solo berebut satu tiket tersisa.

Sebagai informasi, di grup ini, PSIS Semarang sudah mengunci satu tiket ke babak perempat final setelah dalam empat laga yang dilakoni, mengumpulkan poin 10 hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Posisi kedua klasemen ditempati PSS dengan nilai empat, diikuti Persita dengan tiga poin. Sedangkan Dewa United di peringkat keempat dengan koleksi dua angka dan Persis di posisi lima juga dengan nilai dua.

Dengan komposisi seperti ini, PSS memiliki peluang terbesar untuk lolos ke babak berikutnya mendampingi PSIS. 

Kemenangan alias tambahan tiga poin menjadi hal yang wajib didapat di laga lawan Dewa United jika ingin memastikan lolos.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengakui jika timnya punya peluang yang bagus untuk dapat melangkah ke babak berikutnya.

“Kalau kita dapat memenangi laga, otomatis akan lolos. Namun ini juga tidak mudah. Harus berjuang ekstra untuk dapat memenangi pertandingan. Apalagi Dewa United adalah tim yang kuat."