Bursa Transfer

Pasrah! Juventus Akhirnya Beri Kode Kesepakatan Transfer Matthijs De Ligt ke Chelsea

Minggu, 26 Juni 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM – Hubungan dengan Matthijs De Ligt yang tak kunjung membaik membuat Juventus akhirnya memberi kode kesepakatan transfer pertukaran pemain dengan Chelsea.

Juventus nampaknya sudah tidak bisa meredam keinginan Matthijs De Ligt untuk meninggalkan Bianconeri, terlebih setelah mencium ketertarikan dari raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Thomas Tuchel tampaknya benar-benar mengagumi sosok pemain belakang berusia 22 tahun tersebut. Hal itu sejalan dengan kepergian pemain andalannya Antonio Rugider dan Andreas Christensen.

Sedangkan di sisi lain, Juventus yang berusaha sekuat tenaga mempertahankan Matthijs De Ligt justru mendapatkan masalah setelah pemain timnas Belanda marah dengan sikap Si Nyonya Tua.

Kepergian Matthijs De Ligt pun sudah dapat dipastikan akan terjadi, meskipun ia masih menyisakan kontrak berdurasi dua tahun dengan Juventus.

Berita terkait dengan hubungan Bianconeri dan Matthijs De Ligt pun menyeruak dikalangan klub-klub raksasa Liga Inggris lainnya.

Selain Chelsea, Manchester United dengan pelatih anyarnya Erik Ten Hag juga ingin melakukan reuni saat mereka masih bekerja sama sewaktu masih di Ajax Amsterdam.

Namun, dari semua pesaingnya, Chelsea merupakan tim yang santer dikabarkan menjadi klub terdepan untuk membajak Matthijs De Ligt ke Stamford Bridge.

Berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio, Chelsea sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer dan kemungkinan kepindahan pemain belakang timnas Belanda tersebut.

Beredar kabar bahwa Chelsea telah memasukkan nama Timo Werner dalam kesepakatan tersebut. Namun tampaknya The Blues saat ini sedang mempersiapkan penawaran lain yang diyakini dapat menggerakan hati Juventus.