Liga Indonesia

Piala AFC: Spaso Kaget Dukungan Suporter Bali United: Hujan Deras Tetap Semangat!

Minggu, 26 Juni 2022 07:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, kaget dengan dukungan total yang diberikan suporter saat timnya menang atas Kedah Darul Aman FC 2-0 dalam laga pembuka Grup G Piala AFC 2022.

Tercatat hampir 10.000 suporter Bali United datang memberikan dukungan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Mereka tetap memadati venue meski hujan lebat mengguyur lokasi sejak sore hari. 

Suporter Bali United tersebar dari tribun timur, utara, dan barat, sementara tribun selatan sengaja ditutup karena tak ada kursinya.

Lagu-lagu dukungan Semeton Dewata yang sudah tak terdengar di Stadion Kapten I Wayan Dipta sejak terakhir pada 15 Maret 2020 kembali membakar suasana pertandingan.

Di sesi penutup setelah pertandingan pembuka Piala AFC 2022, para pemain dan pelatih Bali United menyanyikan lagu "Rasa Bangga" bersama-sama.

Suasana terasa sangat indah ketika lampu stadion sengaja diredupkan dan seluruh suporter kemudian menyalakan flash light dari ponselnya.

Dukungan penuh dari suporter ini membuat Spasojevic gembira. Dia tak menyangka, di tengah guyuran hujan lebat, para penonton tetap setia bernyanyi, bahkan datang lebih awal.

"Atmosfer yang luar biasa. Saya juga kaget, satu jam sebelum kick-off sudah ada suporter, walau hujan deras," kata Ilija Spasojevic, Jumat (24/6/22).

Spaso dan para pemain lain gembira ketika dukungan besar suporter bisa dibalas dengan raihan tiga poin. Kemenangan ini membuka kans lolos ke semifinal zona Asia Tenggara.

"Dukungan itu sangat-sangat kami apresiasi. Saya dan rekan setim senang bisa membalasnya dengan kemenangan," tutur striker naturalisasi ini.