Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Barito Koleksi 14 Kartu Kuning dan 2 Merah, Dejan Antonic Malah Bangga

Minggu, 26 Juni 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Barito Putera memiliki rekor tak masuk akal di Piala Presiden 2022. Mereka mengoleksi 14 kartu kuning dan dua kartu merah dari total empat pertandingan.

Alih-alih meredam kebiasaan buruk para pemain, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic justru bangga dengan rekor minor mereka di penyisihan Piala Presiden 2022.

Sejak laga perdana menghadapi Rans Nusantara FC, Barito Putera sudah tampil spartan dan mengoleksi tiga kartu kuning.

Donni Monim yang awalnya menerima kartu kuning, ia kemudian diusir keluar lapangan saat melakukan pelanggaran lagi di menit ke-65. Ia diganjar kartu merah oleh wasit.

Saat laga kedua menghadapi penggawa Persija Jakarta, wasit mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain-pemain Barito Putera, dan tujuh kartu untuk Macan Muda.

Saat laga melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Barito Putera lagi-lagi mendapatkan sebanyak lima kartu kuning.

Bahkan, wasit yang memimpin jalannya laga, juga menghadiahkan kartu merah pada pemain Barito Putera, Frank Sokoy.

Memasuki laga terakhir kontra Madura United, Barito tampil tanpa Luthfi Kamal yang mendapatkan hukuman akumulasi.

Pada laga ini pula, Barito menambah koleksi dua kartu kuning, lewat pelanggaran Donni Monim dan upaya clearance Rendy Sanjaya.

Dengan demikian, Barito Putera saat ini sudah mengoleksi 14 kartu kuning dan dua kartu merah yang didapat dari empat laga penyisihan Piala Presiden 2022 Grup B.