Liga Inggris

Termasuk Harry Maguire, Inilah 8 Pembelian Bek Terburuk di Liga Inggris

Minggu, 26 Juni 2022 00:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire. Copyright: © Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United, Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Selama bertahun-tahun, tim di Liga Inggris banyak mendatangkan bek ternama dengan harga yang tidak murah. Salah satunya Harry Maguire, bek dari Mancheter United

Pembelian tersebut dimaksudkan untuk memperkuat pertahanan tim, atau memperdalam skuad demi bisa meraih gelar sebanyak mungkin, termausk Liga Inggris.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa dalam pembelian para pemain tersebut, terutama bek tidak selamanya berakhir dengan kesuksesan.

Ada beberapa pemain yang mampu tampil apik di tim sebelumnya. Namun setelah pindah tim dengan status transfer, para pemain tersebut malah tampil jelek.

Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi menurunnya performa pemain tersebut. Mulai dari proses latihan yang dijalani, tekanan yang dihadapi, bahkan sampai ke cedera yang dialami.

Berikut adalah berapa pembelian pemain, terutama bek yang bisa dikatakan gagal yang dilakukan oleh tim-tim top di Liga Inggris.

1. Harry Maguire

Pemain kelahiran Sheffield ini tampil apik bersama Leicester City. Di musim 2018/19 dirinya mampu menyumbangkan tiga gol dari 31 pertandingan yang dijalani.

Sementara ketika datang ke Manchester United dengan biaya transfer 87 juta euro, Maguire hanya mampu menyumbangkan satu gol dari 30 pertandingan yang dijalani.

Walaupun dirinya berposisi sebagai bek tengah, produktivitasnya dalam mencetak gol menurun. Selain itu ketika melakukan pertahanan, Harry Maguire sering melakukan blunder.

Setelah pemain yang memiliki tinggi 1,94m itu pindah ke The Red Devils, dan sering melakukan kesalahan hingga tampil buruk, dirinya banyak mendapatkan ancaman dari suporter, salah satunya dibom.

2. Benjamin Mendy

Pemain asal Prancis ini didatangkan dari AS Moncao ke Manchester City dengan biaya transfer sebesar 57,5 juta euro.

Ketika memperkuat As Monaco dirinya mampu menyumbangkan 11 assist dan satu gol dari total 39 pertandingan yang dijalani bersama Les Rouge et Blanc dalam semua ajang.

Sementara ketika datang ke Manchester City dirinya malah sering duduk di bangku cadangan, karena keseringan cidera. Bahkan pernah terdengar kabar bahwa dirinya pernah di penjara karena serangkaian kasus pemerkosaaan.

3. Aaron Wan-Bissaka

Pemain yang masih berusia 24 tahun tersebut direkrut Man United dari Crystal Palace dengan mahar sebesar 55 juta euro.

Setelah direkrtu oleh Setan Merah, ketika bermain bersama timnya dirinya sering melakukan kesalahan dalam passing/umpan. Bahkan kabar terbarunya, Wan-Bissaka telah dicoret dari skema pelatih anyar Man United, Erik ten Hag

Selain itu masih ada beberapa bek gagal yang dibeli oleh beberapa tim seperti Machester City, Chelsea, Arsenal, dan Burnley.