Liga Indonesia

Top Skor Sementara Piala Presiden 2022: Carlos Fortes Semakin Kokoh

Minggu, 26 Juni 2022 05:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelar top skor Piala Presiden 2022 berpotensi besar jatuh ke tangan penyerang baru PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Salah satu turnamen pra musim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, tidak terasa akan segera menuntaskan babak penyisihan grup.

Itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Dari empat grup, sejauh ini sudah ada enam tim yang melaju ke 8 besar Piala Presiden 2022.

Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Borneo FC jadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Masing-masing gol dicetak oleh Rio Fahmi (Persija) dan Matheus Pato dan Stefano Lilipaly (Borneo FC).

Kekalahan ini membuat Persija karam di dasar klasemen, ditemani oleh Madura United. Keduanya dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022.

Sementara untuk dua tim lainnya di Grup B ini, Rans Nusantara dan Barito Putera, masih berpeluang lolos ke 8 besar.

Saat ini Barito Putera berada di peringkat ke-2 dengan 6 poin dari total 4 pertandingan.

Sedangkan Rans Nusantara bertengger di urutan ke-3 dengan 5 poin dari 3 pertandingan. Artinya, Rans Nusantara masih menyimpan satu laga sisa melawan Borneo FC. Peluang jelas lebih besar.

Satu tiket lagi diperebutkan dua tim dari grup A yang mana masih ada empat tim berpeluang lolos sebagai runner-up mendampingi PSIS Semarang.