In-depth

AC Milan dan Tottenham Hotspur Kalah, Juventus di Atas Angin Rekrut Nicolo Zaniolo

Senin, 27 Juni 2022 15:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, saat ini sedang santer dikaitkan dengan AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Juventus.

Meski begitu, kedua klub ini digadang-gadang bakal kalah saing dari Juventus yang juga mengidamkan jasa winger muda berusia 22 tahun tersebut.

Sempat absen sepanjang musim 2020-2021 karena cedera parah, Nicolo Zaniolo berhasil bangkit pada musim 2021-2022.

Ia pun menjadi pilihan utama Jose Mourinho di sektor sayap kanan. Pada 2021-2022 lalu ia mencetak 8 gol dan 9 assist untuk AS Roma di semua kompetisi.

Namun kebangkitan Nicolo Zaniolo bersama AS Roma ini justru berujung pelik bagi Serigala Ibu Kota dan juga Jose Mourinho.

Pasalnya, pemain mereka tersebut sekarang justru diminati oleh sejumlah klub top Eropa termasuk AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Ketertarikan AC Milan sendiri berakar pada kebutuhan tim yang memerlukan winger kanan baru yang bisa mengimbangi eksplosivitas Rafael Leao di sisi kiri.

Pasalnya, kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias belakangan sering mendapat kritik sehingga munggul wacana untuk mendatangkan pemain sayap baru.

Akan tetapi, proses transfer Nicolo Zaniolo ke AC Milan kabarnya terganjal masalah harga karena AS Roma membanderol pemainnya itu dengan nilai 65 juta euro (Rp939,8 miliar).

Selain ganjalan yang muncul dari sisi harga, AC Milan juga layak pusing lantaran punya pesaing yang tidak kalah beratnya, Tottenham Hotspur.