Liga Italia

AC Milan Merana, Sven Botman Sudah Mau Tes Medis di Newcastle United

Senin, 27 Juni 2022 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© svenbotman_/INDOSPORT
Bek timnas Belanda, Sven Botman akhirnya batal hengkang ke AC Milan usai dikabarkan akan melakukan tes medis dengan Newcastle United. Copyright: © svenbotman_/INDOSPORT
Bek timnas Belanda, Sven Botman akhirnya batal hengkang ke AC Milan usai dikabarkan akan melakukan tes medis dengan Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Belanda, Sven Botman akhirnya batal hengkang ke AC Milan usai dikabarkan akan melakukan tes medis dengan Newcastle United.

Sven Botman dikabarkan sudah berangkat ke Newcastle pada Senin (27/06/22) waktu Inggris guna menjalani tes medis untuk merampungkan transfer ke Newcastle United.

The Magpies dikabarkan melakukan kemajuan pesat dalam melakukan negosiasi bersama klub Sven Botman, Lille, dengan kesepakatan kabarnya mencapai 31 juta pounds.

Sebelumnya, Botman dikabarkan santer bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, yang sudah melakukan negosiasi dalam waktu yang lama dan kemudian gagal.

Bahkan, bek timnas Belanda ini kemudian malah bergabung dengan Newcastle United dan melakukan tes medis lebih awal.

Sven Botman akan meneken kontrak selama lima tahun dan akan menjadi transfer ketiga beruntun yang dilakukan oleh Newcastle United.

Sebelumnya, tim yang dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, telah mempermanenkan bek Inggris, Matt Targett dari Aston Villa dan kiper Burnley, Nick Pope.

Tiga tambahan pemain ini memperjelas ungkapan pelatih Newcastle United, Eddie Howe, soal kekuatan pertahanan timnya di kompetisi musim 2022/2023 nanti.

Sven Botman sendiri merupakan produk Ajax Amsterdam yang membuat debut seniornya ketika dipinjamkan ke klub Liga Belanda, SC Heerenveen.

Namun demikian, Botman justru hengkang ke Lille dan membuat debutnya di Liga Prancis pada 2020 silam.