Bursa Transfer

Arsenal Mundur Kejar Raphinha, Leeds United Siap-siap Terima Tawaran Sadis dari Barcelona

Senin, 27 Juni 2022 07:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Stu Forster/Getty Images
Leeds United tampaknya akan segera menerima tawaran sadis dari Barcelona terkait transfer Raphinha. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Leeds United tampaknya akan segera menerima tawaran sadis dari Barcelona terkait transfer Raphinha.

INDOSPORT.COM - Leeds United tampaknya akan segera menerima tawaran sadis dari Barcelona terkait transfer Raphinha.

Bagaimana tidak, pesaing terkuat Blaugrana dalam perburuan tanda tangan Raphinha yakni Arsenal resmi menarik diri dari perlombaan.

Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Raphinha adalah aktor penting di balik trengginasnya Leeds United yang mula-mula tak diperhitungkan di kasta teratas Liga Inggris.

Statistik mencatat, selama berkostum Leeds United, Raphinha sudah mengoleksi 66 penampilan di semua ajang dengan koleksi 22 gol plus 12 assist.

Bahkan musim lalu pemain berpaspor Brasil tersebut tampil sebanyak 35 kali alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Tercatat, Arsenal dan Barcelona bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun kabar gres dari Diario SPORT membocorkan jika The Gunners resmi menarik diri dari perlombaan menyusul kepindahan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium.

Dengan mundurnya Arsenal, Barcelona kian leluasa untuk menagget Raphinha. Di saat bersamaan, Leeds United pun siap-siap menerima tawaran sadis dari Tim Catalan.