Liga Indonesia

Bobotoh Cilik Mendapatkan Ilmu Dasar Bermain Sepakbola dari 2 Bintang Persib

Senin, 27 Juni 2022 14:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Pemain Persib berbagai ilmu sepakbola dengan Bobotoh cilik di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/06/22). Foto: Media officer Persib Copyright: © Media officer Persib
Pemain Persib berbagai ilmu sepakbola dengan Bobotoh cilik di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/06/22). Foto: Media officer Persib

INDOSPORT.COM - Dua bintang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana berbagai ilmu dan pengalaman sepakbola bersama Bobotoh cilik di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/06/22).

Kegiatan bertajuk "Long Term Athlete Development" dibuka langsung oleh Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, dan Bobotoh yang menjadi peserta kegiatan adalah anak-anak berusia 7-13 tahun. 

Pada kesempatan tersebut, Bobotoh cilik ini mendapat ilmu mengenai teknik dasar bermain sepak bola, selain dari Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha, juga dari pelatih Akademi Persib, seperti Airlangga, Gilang Angga Kusuma, Imam Nurjaman dan staf pelatih di tim Akademi Persib Putri, Dian Nadya.

Menurut, Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan mempererat hubungan yang telah terjalin antara Persib dan Bobotoh, khususnya di kalangan anak-anak.

Sehingga, kegiatan "Long Term Athlete Development" tidak sebatas untuk kalangan Akademi Persib saja melainkan terbuka untuk umum.

"Kami ingin mengajak Bobotoh, khususnya anak-anak untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemain Persib," ucap Rijki di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/06/22).

"Sebagai tim sepakbola, kami juga ingin menyentuh masyarakat lebih luas. Melalui coaching clinic ini, Alhamdulillah, semuanya tercapai, termasuk berbagi (ilmu) bermain sepakbola," jelas Rijki.

Bek kanan Persib Bandung, yang turut mengikuti kegiatan tersebut yakni Henhen Herdiana, menilai positif acara "Long Term Athlete Development" itu. 

Selain bisa mendapatkan ilmu dalam hal teknik dasar bermain sepak bola, ia menuturkan momen tersebut menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk mendapat haknya yaitu bersenang-senang.

"Saya inginnya juga bawa anak-anak biar ikut lari-lari di sini. Mereka masih kecil dan inginnya bersenang-senang dan berlari bebas," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini.