Bursa Transfer

Egy Kalah Saing! Messi Vietnam Bakal Dikontrak Jangka Panjang oleh Klub Prancis

Senin, 27 Juni 2022 18:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan akan segera merapat ke klub asal Prancis, Pau FC. Copyright: © PSSI
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan akan segera merapat ke klub asal Prancis, Pau FC.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan akan segera merapat ke klub asal Prancis, Pau FC. Hal ini membuat karir dari Egy Maulana Vikri tersaingi.

Pemain Hanoi FC, Quang Hai, yang memiliki julukan sebagai ‘Messi Vietnam’ dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan tim Liga 2 Prancis, yakni Pau Fc.

Nguyen Quang Hai telah bermain dengan Hanoi FC sejak tahun 2009. Sedangkan untuk saat ini dirinya memiliki status bebas transfer.

Hal tersebut membuat klub asal Liga 2 Prancis, Pau FC berniat untuk mencoba keberuntungan dengan mendatangkan sang pemain yang lahir di Hanoi pada 12 April 1997.

Dirinya dikabarkan akan terbang ke Prancis dalam beberapa hari kedepan untuk menyelesaikan persyaratan administrasi sebelum bergabung dengan klub yang bermarkas di Nouste Camp, Pau FC.

Menurut laporan L’Equipe, Quang Hai dikabarkan telah menandatangan perjanjian kontrak dengan Pau FC, dengan durasi dua tahun, disertai dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun.

Alasan Pau FC mendatangkan pemain yang memiliki julukan ‘Messi Vietnam’ tersebut adalah untuk menarik perhatian penggemar sepak bola dari Asia Tenggara.

Hingga detik ini, Quang Hai memiliki 800.000 followers di media sosial Instgram. Sedangkan di Facebook, sejauh ini dirinya memiliki 2,5 juta followers.

Dirinya juga sedang berusaha untuk bisa bermain di kanca Internasional. Sehingga pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjadikan Pau FC sebagai loncatan.

Jika kesepakatan antara dirinya dan Pau FC tercapai,  maka Nguyen Quang Hai akan menjadi pesepak bola Vietnam pertama yang akan bermain di klub profesional Prancis.