Bola Internasional

Hanoi FC Jadi Miniatur Timnas Vietnam, Bali United Waspadai Quang Hai

Sabtu, 19 Juni 2021 21:48 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United terus mempelajari detail dari kekuatan lawan meski kejelasan Piala AFC 2021 belum terjawab. Hanoi FC yang menjadi miniatur Timnas Vietnam paling mencuri perhatian. Ada sosok Nguyen Quang Hai yang wajib diwaspadai.

Ada tujuh pemain Hanoi FC yang jadi bagian Timnas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Mulai dari Bui Tan Truong (kiper), Do Duy Manh (bek), Nguyen Thanh Chung (bek), Tran Dinh Trong (bek), Doan Van Hau (bek), Pham Duc Huy (gelandang) dan Nguyen Quang Hai (gelandang).

Para pemain itu punya andil besar ketika Vietnam sukses melewati fase Grup G, dengan menjadi runner up di bawah Uni Emirat Arab. Bahkan, ketika membantai Indonesia 4-0, ada enam pemain yang diturunkan pelatih Park Hang-seo.

Nguyen Quang Hai merupakan sosok yang mencuri perhatian dalam laga itu. Selain menjadi otak dari setiap serangan Vietnam, Quang Hai mencetak satu gol pada menit ke-62.

Pemain nomor punggung 19 ini membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper Bali United, Nadeo Argawinata. Gol dicetak Quang Hai lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Ternyata, kewaspadaan Bali United terhadap sosok Quang Hai bukan saja karena dia tampil cemerlang lawan Indonesia. Jauh sebelum itu, Bali United sudah mengamati permainan Hanoi FC di Liga Vietnam. Quang Hai menjadi salah satu kekuatan sektor tengah.

"Saya sudah lihat beberapa kali saat Hanoi FC di Liga Vietnam. Saya pikir pemain ini punya kualitas bagus, pemain mobile dan punya shooting yang bagus. Ketika main lawan Hanoi, kita harus melakukan penjagaan bagus pada pemain ini," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Quang Hai mirip dengan sosok gelandang asal Portugal, Paulo Sergio bagi Bali United pada Liga 1 2019 lalu. Dia punya pergerakan lincah serta umpan-umpan yang membantu para penyerang mendapat peluang emas.

Selain itu, golnya ke gawang Nadeo Argawinata merupakan keahlian khas Quang Hai. Dia cukup rajin melepaskan sepakan keras ke gawang lawan. 32 gol sudah dipersembahkan Quang Hai untuk Hanoi FC dalam 126 penampilan di Liga Vietnam.

"Kita sudah tahu kualitas dari pemain ini. Ketika bertahan, kita harus melakukan penjagaan yang bagus agar dia tidak shooting dari luar kotak penalti," tutur Teco.