Liga Indonesia

Gara-gara Taisei Marukawa, Gelandang Jepang Jebolan Amerika Siap Invasi Liga 1

Senin, 27 Juni 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bhayangkara FC
Efek Taisei Marukawa, pesepak bola Jepang Katsuyoshi Kimishima menekan kontrak bersama Bhayangkara FC dan siap menginvasi kompetisi Liga 1 2022/23. Copyright: © Bhayangkara FC
Efek Taisei Marukawa, pesepak bola Jepang Katsuyoshi Kimishima menekan kontrak bersama Bhayangkara FC dan siap menginvasi kompetisi Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Efek Taisei Marukawa, pesepak bola Jepang Katsuyoshi Kimishima menekan kontrak bersama Bhayangkara FC dan siap menginvasi kompetisi Liga 1 2022/23.

Tak dapat disangkal, banyaknya pemain Jepang yang masuk ke Indonesia di bursa transfer Liga 1 2022, yakni karena melihat kesuksesan Taisei Marukawa di Persebaya.

Baru tahun pertama merumput, Taisei Marukawa langsung melejit jadi salah satu top skorer, dan meraih gelar pemain terbaik.

Maka, semakin banyak pemain Jepang yang menyusul ke Indonesia, salah satunya ialah Katsuyoshi Kimishima di Bhayangkara FC.

Katsuyoshi Kimishima mengawali kariernya sejak masih duduk di bangku sekolah, lalu ia menimba ilmu sepak bola di Amerika, lantas berkarier secara profesional di Lithuania.

Katsuyoshi Kimishima blak-blakan mengaku ia kurang mendapat jam terbang di Lithuania. Alhasil, ia pun menerima tawaran bermain di Liga 1.

"Saat saya di Lithuania, saya tidak mendapat banyak kesempatan, lalu saya dengar sepak bola Indonesia sangat besar, kayak Sapporo FC (di Liga Jepang)," ungkap Katsuyoshi.

"Juga karena Taisei Marukawa, saya jadi tahu banyak tentang sepak bola Indonesia karena dia, sehingga saya memutuskan datang ke sini," ujarnya di Youtube Tiento.

Katsuyoshi Kimishima menambahkan jika ia tak kenal Taisei Marukawa secara personal, tapi sejak tampil di Liga 1 dan jadi pemain terbaik, nama Taisei memang populer.

"Saya tidak kenal dengannya, tapi saya punya banyak teman yang tahu dengan Taisei Marukawa," ungkap Katsuyoshi.