Liga Indonesia

Main Cuma Sebentar di Malang, Ronaldinho Tetap Berikan Efek Besar untuk Indonesia

Senin, 27 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ronaldinho melakukan kick-off Trofeo di Stadion Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ronaldinho melakukan kick-off Trofeo di Stadion Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Legenda hidup sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, dinilai masih memiliki sentuhan magis, meski sudah lama gantung sepatu dari kancah profesional.

Pecinta sepak bola Indonesia akhirnya bisa menyaksikan aksi-aksi magis Ronaldinho di atas lapangan hijau. Dia hadir secara khusus dalam ajang Trofeo Nusantara 2022.

Ronaldinho datang ke Indonesia berkat undangan bos Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad. Dia menyapa penggemarnya dan bermain di Trofeo Nusantara 2022.

Sayangnya, pecinta sepak bola Indonesia hanya bisa menyaksikan aksi Ronaldiho sesaat, tepatnya 30 menit sepanjang laga Rans Nusantara FC kontra Persik Kediri, Minggu (26/6/22).

Ronaldinho tidak bisa bermain ketika Rans FC menghadapi Arema FC di laga kedua, tapi toh dia dinilai bisa memberikan warna tersendiri.

Diutarakan pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, bahwa Ronaldinho masih memiliki kemampuan olah bola yang menawan meski sudah cukup lama pensiun.

"Dia (Ronaldinho) bisa memberikan beberapa situasi menarik di dalam pertandingan, dan masih memberikan banyak kill pass yang bagus, itu sesuatu yang cukup bagus," ucap Rahmad Darmawan.

Tak hanya memberikan warna berbeda di pertandingan, mantan megabintang Barcelona ini juga memberikan efek positif bagi sepak bola Indonesia.

"Ronaldinho memberikan motivasi kepada kita dan semua untuk serius memperbaiki sepak bola secara keseluruhan," tukas Rahmad Darwaman.

Sekadar mengingatkan, Persik Kediri sukses menjuarai trofeo setelah meraih dua kemenangan adu penalti, masing-masing atas Rans Nusantara dengan skor 4-2, kemudian melawan Arema FC (5-4).