Liga Indonesia

Penjelajah 4 Benua, Winger Belanda Ini Mantap ke Liga 1 karena Dengar Suara Adzan

Senin, 27 Juni 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @younessmokhtarofficial
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022 Copyright: © Instagram @younessmokhtarofficial
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

INDOSPORT.COM - Setelah menjelajahi empat benua, pesepak bola asal Belanda, Youness Mokhtar, mantap berlabuh ke Liga 1, karena jatuh cinta dengan suara adzan.

Youness Mokhtar adalah pesepak bola kelahiran Belanda, tetapi ia memiliki darah Maroko, sehingga ia memeluk agama Islam. Youness bermain sebagai penyerang sayap.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022-23, Youness Mokhtar mantap berlabuh ke Bhayangkara FC. Inilah kali pertama ia main di Indonesia, dan pertama pula di Asia.

Sebelumnya, Youness Mokhtar menimba ilmu sepak bola di Akademi FC Utrecht, lalu promosi ke tim senior PSV Eindhoven, dan dipercaya untuk tampil di Liga 2 Belanda.

Selanjutnya, Youness Mokhtar memulai petualangan baru di empat benua. Ia sudah akrab dengan sepak bola Eropa, lalu hijrah ke Afrika, Amerika, dan kini tiba di Asia.

Youness Mokhtar pernah bermain di Arab Saudi, Turki, Norwegia, Amerika Serikat, hingga Maroko, kemudian ia menuju Indonesia.

Winger berusia 30 tahun itu mengaku tertantang main di Indonesia, karena selama ini dikenal sebagai representasi sepak bola Asia yang penuh taktik dan memiliki suporter fanatik.

"Saya sudah bermain di banyak negara, di berbagai Benua, tetapi saya belum pernah main di Asia. Inilah pengalaman pertama saya main di Asia, di usia 30 tahun," ucap Mokhtar via Tiento ID.

Dengan demikian, Youness Mokhtar sudah bermain sepak bola di empat benua. Tapi ia sama sekali tidak menyinggung keinginan untuk main di satu benua lainnya, Australia.