In-depth

3 Kronologi AC Milan Kena Tikung Newcastle United Gaet Sven Botman

Selasa, 28 Juni 2022 11:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman merapat ke Newcastle United alih-alih AC Milan. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman merapat ke Newcastle United alih-alih AC Milan. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja kena tikung klub sultan Newcastle United, yang mendatangkan Sven Botman ke Liga Inggris.

Seperti diketahui, Sven Botman beserta rekannya di Lille yakni Renato Sanches sudah lama dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer.

Hanya saja, meski rumor transfer keduanya berkembang pesat dan cepat, tidak ada tanda-tanda salah satunya segera merapat ke San Siro.

Di tengah momen inilah kemudian muncul nama Newcastle United sebagai salah satu peminat Sven Botman.

Kedatangan sang pemain ini pun diharapkan bisa mendongkrak kualitas lini pertahanan The Magpies yang saat ini ditangan oleh Eddie Howe.

Nah, lantas seperti apa seluk-beluk tertikungnya AC Milan oleh Newcastle United dalam perburuan Sven Botman ini? Berikut ulasannya.

Awalnya Jadi Target Utama AC Milan

Menyusul kesuksesan meraih scudetto 2021-2022, AC Milan terus tancap gas demi menciptakan tim yang lebih kuat musim depan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, perombakan di sejumlah sektor skuat pun dilakukan, termasuk sayap kanan dan lini pertahanan.

AC Milan untuk saat ini memang membutuhkan bek baru seiring kepergian Alessio Romagnoli yang berstatus bebas transfer.

Stefano Pioli praktis hanya memiliki Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu, karena Simon Kjaer baru saja mendapat cedera yang membuatnya menepi selama enam bulan.