Bursa Transfer

Sudah Dapat Pengganti Renato Sanchez, AC Milan Buru Bintang Brasil Seharga Setengah Triliun

Senin, 27 Juni 2022 22:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
AC Milan adalah salah satu pelamar utama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, yang rela menelan biaya sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp548 miliar. Copyright: © Getty Images
AC Milan adalah salah satu pelamar utama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, yang rela menelan biaya sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp548 miliar.

INDOSPORT.COMAC Milan menjadi salah satu pelamar utama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, yang rela menelan biaya sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp548 juta.

Seperti yang telah dilaporkan oleh jurnalis Brasil, Bruno Andrade, Rossoneri adalah satu dari sekian tim yang sangat serius untuk merekrut Luiz dari tim Premier League.

Klub Birmingham City menghargai pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 35 juta euro atau setara Rp548 juta.

Milan melihatnya sebagai opsi lain yang bisa dikaji ulang jika kesepakatan untuk Renato Sanches tidak tercapai dan ia akhirnya pindah ke klub Eropa lain.

Il Diavolo Rosso telah melakukan kontak perihal kemungkinan negosiasi, namun belum ada proposal resmi untuk pemain dari klub San Siro tersebut.

Luiz tiba di Inggris dengan catatan Manchester City, kemudian dipinjamkan ke Girona. Selanjutnya, pemain dengan nomor punggung enam itu bergabung dengan Aston Villa pada 2019.

Kontrak Luiz dengan Aston Villa akan habis pada Juni 2023, membuatnya jadi lebih murah. Dikabarkan, Milan sedang secara serius mempertimbangkan kepindahan pemain asal Brazil tersebut dari The Villans.

Hal itu terjadi setelah Paris Saint-Germain menggagalkan rencana mereka untuk mengontrak Renato Sanches.

Douglas Luiz tampil luar biasa untuk tim Premier League sejak bergabung dari Manchester City dengan nilai sekitar 15 juta pound atau sekitar Rp272 miliar pada 2019.