Bursa Transfer

Bukan Kacang Lupa Kulit, Fernandinho Mudik ke Klub Masa Kecilnya Usai Tinggalkan Manchester City

Selasa, 28 Juni 2022 07:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan jadi pelabuhan baru gelandang Manchester City, Fernandinho akhirnya terjawab. Copyright: © Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan jadi pelabuhan baru gelandang Manchester City, Fernandinho akhirnya terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan jadi pelabuhan baru gelandang Manchester City, Fernandinho akhirnya terjawab.

Pemain berusia 37 tahun tersebut memutuskan untuk mudik ke Liga Brasil. Fernandinho pun memperkuat klub masa kecilnya yang bikin namanya melambung.

Fernandinho sendiri telah resmi meninggalkan Manchester City setelah kontraknya yang kadaluarsa akhir bulan ini tak ia perpanjang.

Fernandinho pun sudah mengatakan say goodbye pada Manchester City. Ia merasa jika titel Liga Inggris musim 2021-2022 merupakan cara sempurna untuk mengakhiri kariernya di Etihad Stadium.

"Menyelesaikan sembilan tahun saya di City dengan memenangkan gelar Liga Premier kelima saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Skuat ini benar-benar spesial. Kebersamaan para pemain belum pernah saya alami sebelumnya. Orang-orang ini adalah saudara saya, yang membuat memenangkan gelar menjadi lebih istimewa,"

"Saya ingin berterima kasih kepada Pep dan semua staf yang kami miliki di sini. Sebagai pemain, kami diberikan semua yang kami butuhkan untuk sukses,"

"Saya akan pergi musim panas ini, tetapi saya sangat yakin City akan sukses lagi di masa depan,"

Lantas kemana Fernandinho akan berlabuh? Rupanya Fernandinho memutuskan untuk mudik ke kampung halamannya, Brasil.

Eks Shakhtar Donetsk tersebut resmi bergabung dengan klub Negeri Samba yang membesarkan namanya yaitu Athletico Paranaense.