Bursa Transfer

Chelsea Ingin ‘Rujuk’ dengan Bek Manchester City Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Selasa, 28 Juni 2022 18:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Mantan bek Chelsea, Nathan Ake, yang kini tengah perkuat Manchester City. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Mantan bek Chelsea, Nathan Ake, yang kini tengah perkuat Manchester City.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan tertarik membawa pulang mantan pemainnya, Nathan Ake ke Stamford Bridge, pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea mulai bergerak di bursa transfer musim ini, setelah kehilangan dua pemain andalannya di sektor pertahanan, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkan ke Liga Spanyol.

Selain itu, Chelsea juga sedang menjalani kontak dengan beberapa pemain seperti Matthijs de Ligt dari Juventus, Jules Kounde dari Sevilla, dan Pau Torres dari Villareal yang juga berposisi sebagai bek.

Namun hingga saat ini tim yang berjuluk The Blues tersebut belum menemukan titik terang terkait penandatanganan dari ketiga pemain tersebut.

Maka dari itu, Chelsea mulai membidik target baru untuk menggantikan posisi yang telah ditinggalkan oleh Rudiger, atau Andreas Christensen.

Namun yang muncul dalam radar baru-baru ini adalah Nathan Ake, pemain yang sekarang membela Manchester City.

Ake didatangkan oleh The Cityzens pada tahun 2020 lalu, dari Bournemouth. Pada saat itu dirinya dibandrol dengan harga Rp787,39 miliar.

Namun, melansir dari Transfermarkt, harga pasaran terbaru dari sang pemain telah turun, yakni sekitar Rp434,54 miliar per 15 Juni 2022.

Tercatat, pada musim lalu dirinya hanya dimainkan sebanyak 27 kali di semua ajang oleh Pep Guardiola. Dari seluruh pertandingan tersebut Ake hanya mampu mengoleksi tiga gol saja.

Persaingan ketat di lini pertahanan The Cityzens, membuat dirinya menjadi pilihan terakhir bagi Pep. Pasalnya sang pelatih lebih sering memainkan duet Ruben Dias dan John Stones yang tampil gemilang.