Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Madura United vs Persija Jakarta: Pekan Suram Bagi Macan Kemayoran

Selasa, 28 Juni 2022 22:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta pada Selasa (28/06/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta pada Selasa (28/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Madura United vs Persija Jakarta pada Selasa (28/06/22).

Macan Kemayoran menutup pekan pamungkas Piala Presiden 2022 dengan hasil yang mengecewakan. Bersua Laskar Sape Kerrab, pasukan Thomas Doll tumbang 2 gol tanpa balas. Hasil ini menggenani derita Macan Kemayoran yang belum mendulang 1 poin pun di turnamen pramusim itu.

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke fase 8 besar. Thomas Doll yang memimpin pertandingan melakukan eksperimen dengan mengkombinasikan skuat muda dan senior.

Di kubu Madura United, meski punya nasib sama seperti Macan Kemayoran namun Laskar Sape Kerrab tampil dengan kekuatan penuh.

Di lini depan misalnya, Madura United langsung memainkan bomber gaek mereka Alberto Goncalves sejak menit awal.

Pada 5 menit awal babak pertama, Persija Jakarta tampil lebih dominan dan langsung mengambil inisiatif serangan.

Peluang bagi Macan Kemayoran tercipta via Frengky Missa. Bermula dari kerja sama antar pemain, Frengky Missa yang mendapat ruang untuk mencetak gol melepaskan shooting keras dari jantung pertahanan Madura United.

Sayangnya, usaha Frengky Missa masih urung menghasilkan gol setelah tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Madura United.

Laskar Sape Kerrab mulai keluar dari tekanan saat laga memasuki 10 menit awal babak pertama. Sejurus dengan itu, peluang pun tercipta.

Bahkan pada menit ke-11 Madura United nyaris membuka skor andai tendangan Rifaldi Bauwo tak dinetralisir oleh Risky Sudirman.