Bola Internasional

Kekalahan Bali United Berperan Atas Pesta Gol Kedah FC ke Gawang Wakil Filipina di Piala AFC 2022

Selasa, 28 Juni 2022 16:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Kedah Darul Aman saat merayakan gol ke gawang Kaya FC Iloilo pada laga lanjutan Piala AFC 2022 di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/06/22) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Kedah Darul Aman saat merayakan gol ke gawang Kaya FC Iloilo pada laga lanjutan Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/06/22) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bukan Visakha FC saja yang menang besar. Kedah Darul Aman FC juga pesta gol ke gawang Kaya FC. Kemenangan 4-1 atas wakil Filipina membuka kans lolos ke babak semifinal Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

Wakil Malaysia tampil ganas pada partai keduanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/6/22) malam. Pasukan besutan Aidil Sharin mampu bangkit setelah kalah 0-2 dari Bali United.

Ronald Ngah Wanja jadi bintang dalam laga ini. Pergerakan mantan penyerang Timnas Kamerun ini benar-benar merepotkan lini belakang Kaya FC.

Dengan tubuh besar dan tinggi, Ronald bisa membawa bola tanpa mampu direbut pemain Kaya FC. Umpan-umpannya juga luar biasa.

Satu gol dan dua assists menjadi penebus dosa setelah dia mencetak gol bunuh diri saat lawan Bali United. Gol dicetak Ronald Ngah menit ke-82.

Sementara tiga gol lain dicetak Fayadh Zulkifli Amin menit ke-57 dan 90+3, serta sebiji gol dari pemain asal Jordania, Mahmoud Nayef Almardi menit ke-63. Gol Kaya FC sendiri tercipta pada menit ke-86 lewat sepakan Javier Gayoso.

Kemenangan ini membuat Kedah punya kans lagi untuk lolos ke babak selanjutnya. Kedah kini punya tiga poin, atau sama dengan Bali United. Sementara peringkat pertama diduduki Visakha FC dengan enam poin.

Pelatih Kedah, Aidil Sharin Sahak, membuka kunci sukses timnya bangkit pada partai kedua. Ternyata, semangat tim berlipat setelah mengetahui Bali United kalah 2-5 dari Visakha FC.

"Itu yang membuat para pemain termotivasi lagi karena peluang kembali terbuka. Kita semangat lagi ketika sebelum laga mendengar Bali United kalah besar dari Visakha," kata Aidil Sharin usai pertandingan.

Semangat dan motivasi yang berlipat diimbangi konsistensi di lapangan. Meski cukup kesulitan pada babak pertama, Kedah tampil bagus setelah tercipta gol pembuka dari Fayadh Zulkifli.