In-depth

Zaniolo Merapat ke Juventus, Ini 3 Pengganti yang Bisa Diboyong AS Roma: Ada 2 Idaman AC Milan

Selasa, 28 Juni 2022 11:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Dengan makin dekatnya Nicolo Zaniolo ke Juventus, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AS Roma sebagai ganti, termasuk dua pemain idaman AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Dengan makin dekatnya Nicolo Zaniolo ke Juventus, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AS Roma sebagai ganti, termasuk dua pemain idaman AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

INDOSPORT.COM – Dengan makin dekatnya Nicolo Zaniolo ke Juventus, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AS Roma sebagai ganti, termasuk dua pemain idaman AC Milan.

Meski gagal finis di 4 besar alias zona Liga Champions di Liga Italia musim lalu, AS Roma berhasil meraih prestasi lain dengan menjadi juara di edisi pertama UEFA Conference League.

Salah satu kunci di balik kesuksesan tersebut adalah bintang muda Nicolo Zaniolo. Tak hanya mencetak hattrick di leg kedua perempat final, Zaniolo juga menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Giallorossi atas Feyenoord di partai puncak.

Zaniolo sendiri sejatinya sempat absen semusim pada 2020/2021 akibat cedera parah. Namun, ia berhasil bangkit dan menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Pemain 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, dan sukses mencetak 8 gol dan 9 assist. Khusus di Conference League, ia mencetak 5 gol dan 3 assist dari 10 penampilan.

Aksi apik Nicolo Zaniolo pun membuat bintang timnas Italia ini berpotensi meninggalkan AS Roma seiring munculnya minat dari klub-klub lain seperti Juventus dan AC Milan.

Apalagi, upaya Giallorossi untuk memperpanjang kontrak Zaniolo yang sejatinya baru berakhir 2 tahun lagi cukup tersendat, seiring keinginan sang winger mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

AS Roma sendiri diketahui memasang harga cukup tinggi untuk Zaniolo jika pada akhirnya benar-benar gagal mempertahankan eks Inter Milan itu.

Banderol tersebut diklaim mencapai 50 juta euro yang membuat AC Milan menarik diri dari perburuan, seiring terbatasnya dana belanja mereka.

Apalagi AC Milan memang masih memiliki sejumlah kebutuhan lain yang lebih mendesak seperti bek tengah dan gelandang tengah.