Liga Indonesia

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Timnas U-19 dari Bhayangkara FC, Nurhidayat 'Dijitak' STY

Rabu, 29 Juni 2022 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta menarik yang terukir dari kekalahan timnas Indonesia U-19 atas Bhayangkara FC dalam laga uji coba, Senin (27/6/22) lalu.

Sebagaimana diketahui, laga uji coba ini penting sebagai persiapan akhir timnas Indonesia U-19 yang akan berkompetisi di Piala AFF U-19 2022, mulai Sabtu (2/7/22).

Sayangnya, timnas U-19 harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh striker asing asal Spanyol, yakni Youssef Ezzejjari.

Dibalik kekalahan itu, tersimpan tiga fakta menarik yang patut menjadi sorotan. Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Debut David Maulana

Sebagaimana diketahui, David Maulana adalah salah satu pesepak bola Indonesia yang potensial. Ia pernah menjabat sebagai kapten di timnas Indonesia U-16 dan U-19.

David Maulana mendapat tawaran kontrak bermain di tim HNK Rijeka, klub sepak bola asal Kroasia, lalu ia pun dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Kroasia, NK Pomorac 1921.

Selama memperkuat NK Pomorac, David Maulana mencatatkan 16 kali bermain dan mengemas satu assist untuk timnya, yang berkompetisi di Liga 3 Kroasia Zona Barat.

Pulang ke Indonesia, David Maulana tak menunggu lama, ia langsung mendapatkan tawaran untuk bermain di Bhayangkara FC, dan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai mantan kapten Timnas U-19, laga uji coba kontra timnas U-19 justru menjadi ajang debut bagi David Maulana bersama klub barunya, Bhayangkara FC.